Dunia maya adalah dunia tanpa batas. Melewati batas ruang dan waktu yang menjadikan seseorang terasa lebih dekat walaupun dipisahkan jarak ribuan kilometer dan perbedaan waktu antar benua. Seketika itu juga apabila kita ingin bertemu seseorang, ada fasilitas video call yang membuat terasa seperti kita berbicara secara langsung bertemu berhadap-hadapan.

Dalam dunia nyata, apabila kita menjual dan membeli barang haruslah ada pertemuan secara langsung antara penjual dan pembeli, saling tawar-menawar harga dan bahkan bisa mencoba secara langsung barang yang akan dibeli. Namun dalam dunia maya, seseorang penjual dan pembeli tidaklah harus bertemu secara langsung, tidak juga harus terjadi tawar-menawar harga, melainkan hanya bersumberkan pada foto/gambar yang diberikan penjual, maka saat itu juga kita bisa langsung terjadi transaksi jual beli.


Jualan online saat ini memang sudah menjadi suatu peluang besar untuk para penjual. Area pemasaran yang lebih luas bisa menjangkau ke seluruh dunia dengan memanfaatkan teknologi internet. Bahkan hanya dengan bermodalkan handphone dan koneksi data, Andapun bisa menjadi seorang penjual online. Tanpa modal besar dan tanpa ribet mengurusi stok barang, jadilah seorang dropshipper.

Peluang Dropshipper wajib dicoba untuk yang ingin sekali berjualan, tapi memiliki modal dan tempat yang belum memadai. Silahkan Anda pilih Agen-agen atau distributor Supplier yang menyediakan stok berbagai macam barang untuk bisa diajak kerjasama. Keuntungannya pun lumayan besar berkisar 10-20% untuk setiap penjualan, tergantung dari kesepakatan calon Dropshipper dan Supplier nya. Dan itu langsung laba bersih masuk ke kantong Anda.

Ditambah kemampuan marketing online yang baik, maka akan semakin menambah nilai jual dan meningkatkan penjualan Anda sendiri. Kalau Anda serius bisa menjadi sukses layaknya seorang pengusahan penjual sesungguhnya. Sebagai contoh saat ini yang sedang marak di marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, dan lain-lain adalah menjadi Dropshipper berbagai macam kebutuhan fashion dan aksesoris nya.

Bahkan beberapa teman CakSis bisa memasuki pasar internasional dengan menjadi Dropshipper produk fashion. Kebanyakan supplier berasal dari negara Cina kalau untuk mencoba memasuki pasar internasional. Dan beberapa Supplier juga ada yang menyediakan website replika beserta Customer Service sungguhan yang siap melayani pertanyaan calon pembeli.

Dunia internet begitulah luas dan terus tumbuh setiap detiknya, begitu juga dengan berbagai peluang usaha yang bisa Anda coba. Jualan bukan hanya untuk produk yang memiliki bentuk fisik saja. Keahlian Anda, jasa Anda, kemampuan Anda dan barang digital seperti pulsa bisa juga Anda jual dalam dunia maya.