Ya..kosong merujuk pada tidak adanya update terbaru pada Blog ini selama hampir 4 bulan. Vakum tanpa isi karena selama beberapa pekan belakangan kebetulan juga komputernya lagi off karena problem klasik kabel UPS dimakan tikus yang mengakibatkan hardware berupa Power Supply terkena imbasnya jadi mati total..:D. Sungguh sebuah perkara yang membuat geleng kepala ini…

Ditambah juga kondisi kesehatan CakSis ikut drop. Gejala darah tinggi selama hampir 2 tahun belakangan masih terus bergelayut, imbasnya juga terpaksa libur dulu untuk donor darahnya. Demam dan kepala terasa berdenyut, semakin komplit aja mengurangi jatah istirahat saat malam harinya. Seperti halusinasi, kalau ingat waktu demam di waktu kita masih kecil juga sering mengalami semacam mimpi buruk yang membuat kita ketakutan.

Khusus untuk kepala terasa berdenyut ini sebenarnya pernah CakSis alami dahulu yang paling parah di saat masih usia sekolah. Sehingga sampai dewasa pun terkadang juga masih mengalaminya, namun biasanya dibawa istirahat cukup sudah hilang sendiri rasa sakitnya. Yang terakhir ini mungkin karena dibarengi dengan gejala darah tinggi juga jadi sampai beberapa hari terasa tidak nyaman di kepala. Dan akhirnya sekarang jadi wajib minum obat penurun darah tinggi setiap harinya.

Selama periode “kosong” ini tentunya ada beberapa hal yang masih terus berproses. Tujuan sudah terpampang jelas dalam setiap hidup kita, sebuah kebahagiaan dan kenikmatan hakiki yang semua orang pasti 100% ingin sekali untuk meraihnya. Namun jalannya memang terjal, terkadang landai, dan tidak banyak orang yang bisa melaluinya, kecuali orang yang ikhlas dengan hati yang sabar.

Dan pada perjalanan itu juga pasti ada saat ujian, kecil atau besar ujiannya tergantung pada tingkat istiqomahnya. CakSis takut kalau bicara mengenai ujian ini lebih dalam karena bisa jadi apa yang CakSis tulis ini juga sebuah ujian bagi CakSis. Kuncinya bisa sabar pada keadaan apapun bermuara pada seberapa bisa kita untuk selalu intropeksi diri dan selalu memposisikan salah pada diri sendiri.

1 COMMENT

Comments are closed.