Satu lagi kejuaraan tingkat internasional yang akan digelar dalam kurun waktu 1 bulan ke depan di negara Qatar, yaitu Piala Dunia tahun 2022. Kejuaraan paling bergengsi dalam bidang olahraga sepakbola yang pesertanya adalah negara-negara yang telah lolos dalam kualifikasi untuk menjadi peserta.

Kejuaraan Piala Dunia ini biasa diselenggarakan dalam kurun waktu 4 tahun sekali. Dan untuk pertama kalinya diadakan di Jazirah Arab dengan negara Qatar sebagai tuan rumah sesuai dengan hasil dari pemungutan suara yang diikuti oleh anggota Komite Eksekutif FIFA pada beberapa tahun silam.

Waktu penyelenggaraan acara bergengsi ini adalah selama 29 hari, yakni dimulai tanggal 20 Nopember – 18 Desember 2022. Terdapat 32 peserta negara dalam kejuaraan Piala Dunia di tahun 2022 ini seperti yang tertera dalam gambar di bawah ini.

Sumber gambar : Bola.com

Dan untuk pemegang hak siar penayangan Piala Dunia 2022 di Indonesia adalah pihak Emtek Grup. Yang mana Emtek Grup ini sendiri menaungi 3 stasiun televisi nasional diantaranya SCTV, Indosiar dan OChannel. Sedangkan untuk jam tayangnya tentu saja akan mengikuti waktu Qatar yang mempunyai selisih waktu 4 jam lebih awal dengan WIB (Waktu Indonesia Barat). Jadi misalkan di Qatar pukul 06:00, maka di WIB (Waktu Indonesia Barat) menunjukkan pukul 10:00.

Tentunya yang senang dengan olahraga sepakbola pasti tidak akan melewatkan ajang bergengsi ini. Apalagi selisih waktu yang tidak terlalu jauh dengan waktu di Indonesia sehingga tidak terlalu mengganggu aktifitas normal pada umumnya.

Salam Olahraga untuk semuanya…