Tak terasa sudah menginjak di awal Tahun 2022 dan website ini sudah berumur hampir 5 tahun. Sebuah pencapaian yang mungkin bisa dikatakan “awet” untuk sebuah situs blog pribadi dengan trafik yang masih minimalis. Tanpa target apapun dan tanpa tujuan lain selain hanya untuk SEKEDAR MENCATAT isi hati selama bergelut dengan kehidupan di dunia maya maupun nyata.

Dan tentunya selama 5 tahun ini merawat sendirian sebuah situs blog pribadi adalah bukanlah hal yang “mudah”. Dari segi konten seharusnya situs ini sudah “mapan” dengan isi yang berbobot dengan materi yang mantap. Namun apalah daya CakSis bukanlah seorang penulis sejati, melainkan hanya seorang kaum rebahan yang sedang halu memiliki situs pribadi dengan pengunjung yang akan rela bolak-balik membaca setiap konten yang ada. Terlebih telah tampak juga bahwa situs ini vakum tanpa update konten selama beberapa bulan ini.

Sampai akhirnya sekarang ini terdampar di awal Tahun 2022, mungkin bisa jadi adalah momen untuk lebih bisa mengisi lebih banyak, meluangkan lebih banyak waktu untuk rebuild situs ini…semoga bisa menjadi nyata…Aamiin. Dimulai dengan pindah ke “rumah” baru yang tentu saja ada beberapa alasan juga untuk kenapa harus pindah pada akhirnya. Walaupun sebenarnya tidak ada masalah krusial juga di “rumah” sebelumnya.

Tapi karena ada dana yang tidak bisa di refund dalam bentuk uang di salah satu registrar lokal, jadi ya terpaksa untuk bisa dimanfaatkan dana tersebut salah satunya cara dengan menggunakan service dari registrar tersebut. Lahir dari sebuah keterpaksaan mungkin bukanlah sesuatu yang bisa dipastikan berakibat buruk, namun terkadang diperlukan sebuah keterpaksaan untuk bisa menuju ke yang lebih baik.