Perjalanan kemarin ke Jember tidak lain untuk mengisi hari libur anak-anak. Kondisi yang akan saya gambarkan adalah sesuai dengan per tanggal 25 Desember 2018. Menyenangkan memang, tapi sekaligus menyisakan hal yang memang perlu diperhatikan.

Transmart Jember ini termasuk baru, karena memang peresemiannya dan sekaligus grand openingnya baru dilakukan tanggal 21 Desember 2018. Walaupun sudah diresmikan dan dibuka untuk umum, masih tersisa beberapa pekerjaan dan fasilitas umum yang masih banyak perlu diperbaiki. Semua wahana dan pertokoan serta eskalator berfungsi normal, namun untuk hal-hal kecil yang tidak selalu tampak dimata menyisakan sebuah kekecewaan menurut CakSis lho ya…

Sudah tidak asing kalo Transmart ini adalah termasuk jaringan bisnis sang anak singkong. Rata-rata di kota-kota besar sudah berdiri jaringan retail ini. Transmart ini memiliki keunggulan tersendiri dibanding dengan toko retail lain menurut CakSis, karena selain bisa berbelanja berbagai macam kebutuhan pangan dan pakaian, kita dimanjakan dengan berbagai wahana permainan yang menyenangkan untuk anak-anak dan remaja.

Waktu sudah menunjukkan waktu dhuhur ketika CakSis datang ke Transmart ini, dan sudah menjadi kewajiban bahwa dalam perjalanan apapun Masjid atau Musholla adalah awal langkah kaki kita menuju untuk menyempurkan perjalanan yang berkah buat keluarga. Sedikit review kondisi Musholla terletak di basement pas dengan letak parkir mobil. Sedikit tersembunyi kalau ndak tanya ndak akan tahu letaknya…hehe. Air dan toilet semuanya berfungsi normal serta ada 1 OB yang bertugas mengontrol kebersihan ruangan toilet. Mushollanya seukuran dengan ruang tamu lah kira-kira, tersedia pengharum ruangan tapi minus kipas angin dan adanya kondisi jendela permanen yang terbuka, entah memang belum selesai pengerjaannnya atau memang sudah seperti ini jadinya. Overall 85 untuk nilai yang bisa CakSis berikan, karena yang terpenting sudah ada fasilitas untuk ibadah.

Sampai waktu Ashar, CakSis dan keluarga masih berkeliaran di area wahana permainan dan yang menjadi primadona tentu saja roller coaster. Suasana teriakan dan riuhnya pengunjung jadi satu menjadi keramaian yang penuh sesak. Rata-rata anak remaja yang menaiki permainan tersebut dan jaraknya pun tidak terlalu panjang karena memang terletak di dalam ruangan.

Musholla yang kedua ada selantai dengan wahana roaller coaster ini. Sedikit review untuk tempat wudhu, maaf mungkin pengerjaannya belum selesai jadi ada kebocoran dan otomatis untuk kaki berpijak ada genangan air yang memang sedikit mengganggu. Namun setidaknya sudah ada 1-2 OB yang ready untuk mengontrolnya juga dan sudah siap alat penyedot air rupanya. Sedangkan Mushollanya bisa dikatakan sedikit mainstream…haha, jadi tanpa atap kita bisa melihat setiap roaller coaster yang berjalan tepat diatas kepala dan tentu saja yang dirasakan mengganggu adalah suara teriakannya. Umumnya kita sholat memang dibutuhkan suasana hening untuk bisa lebih khusyuk, namun disini wow kalau ada roller coaster lewat diatas kepala Anda saat sedang sholat, suara teriakan dan getarannya menjadi satu dan itu terasa sekali.

Semua review diatas terjadi dan CakSis alami sendiri per tanggal 25 Desember 2018, jadi kalo ada pembaca yang telat bacanya dan kemungkinan sudah ada perubahan lebih bagus diharapkan maklum adanya.