Sedang ramai-ramainya sekarang publik membicarakan tentang virus Corona. Sebuah varian virus penyakit yang tergolong baru, yang menurut riset ahli berasal dari binatang liar. Berevolusi menyerang ke tubuh manusia melalui media seseorang yang memakan hewan liar tersebut.

Awal mula cerita virus Corona ini berasal dari kota Wuhan, provinsi Hubei di negara China yang mulai terdeteksi pada 31 Desember 2019 yang lalu dan sudah mulai menyebear ke berbagai negara di benua Asia, Amerika, dan Australia. Dan akibat dari menyebarnya virus ini, sementara waktu kota Wuhan telah dikarantina dan pusat keramaian di kota tersebut juga banyak yang telah tutup.


Beberapa macam virus yang menyerang manusia seperti SARS, MERS, Ebola berasal dari hewan. Karakteristik pada hewan yang seringkali berinteraksi pada manusia semakin memudahkan sebuah virus bisa menular ke tubuh manusia. Dan tingkat ketahanan imun pada manusia juga mempengaruhi rentan tidaknya pada komposisi virus tersebut dalam menyerang tubuh manusia itu sendiri.