JD.ID Tutup ???

JD.id adalah platform e-commerce terkemuka di Indonesia yang menawarkan berbagai produk dan jasa kepada pelanggan. Platform ini menawarkan berbagai kategori produk, seperti elektronik, mode, rumah tangga, dan banyak lagi. JD.id bekerja sama dengan ribuan penjual untuk menawarkan produk berkualitas dan harga yang kompetitif.

JD.id didirikan pada tahun 2015 sebagai joint venture antara JD.com, platform e-commerce terkemuka asal Tiongkok, dan salah satu perusahaan ritel terkemuka di Indonesia. Selama beberapa tahun JD.ID beroperasi di Indonesia, JD.id terus berkembang dan memperluas jangkauannya untuk menjangkau lebih banyak pelanggan di seluruh Indonesia.

Namun akhirnya sebuah berita yang tidak menyenangkan itu akhirnya muncul, sebuah pemberitahuan atau announcement yang sekarang tertera di website JD.ID secara langsung bahwa per 15 Februari 2023 akan berhenti menerima semua pemesanan dan akan menutup semua layanannya total per tanggal 31 Maret 2023.

Tentu saja berita mengejutkan ini langsung ramai di beberapa cuitan para netizen yang sering menggunakan platform e-commerce untuk memenuhi beberapa keperluan yang bisa diperoleh secara online. Dan beberapa spekulasi pun mulai bersebaran tentang tutupnya JD.ID ini, namun yang pasti bahwa semua ini menggambarkan bahwa sedemikian ketatnya persaingan di pangsa pasar online di Indonesia, sehingga walaupun terpaksa harus membuat keputusan yang memang dengan berat hati harus diambil.

Sebagaimana kita ketahui bahwa platfrom e-commerce di Indonesia saat ini selain JD.ID ada Lazada yang sebagai pemegang saham terbesar saat adalah Alibaba Group, kemudian Shopee yang juga sebagai pemegang saham terbesarnya adalah perusaan asal Tiongkok bernama Sea Group Ltd dan terakhir adalah Tokopedia yang merupakan yang perusahaan pemegang saham terbesarnya adalah GoTo.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Youtube Channel Image
Caksis.com Jangan lupa Subscribe ya ke channel Youtube Caksis NgeVlog
Subscribe