Wisata Ranu Klakah, Danau berlatar belakang Gunung Lemongan yang indah

Ranu Klakah adalah sebuah salah satu danau alami yang terletak di sisi sebelah utara Kabupaten Lumajang, tepatnya di daerah Kecamatan Klakah. Danau ini memiliki keindahan alam yang mempesona dan menjadi salah satu tempat wisata yang populer di kawasan tersebut.

Ranu Klakah memiliki air yang jernih dan biru, membentuk kontras dengan Gunung Lemongan yang menjadi latar belakang dari danau tersebut. Oleh karena itu, Ranu Klakah sering disebut sebagai “Danau Biru di Pegunungan”. Keindahan alam dan pemandangan yang menakjubkan membuat Ranu Klakah menjadi tempat wisata yang sangat indah untuk dikunjungi. Untuk menuju ke Ranu Klakah, wisatawan dapat menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari kota Lumajang.

Ranu Klakah memiliki banyak fasilitas untuk wisatawan, seperti area parkir, penginapan, kantin, warung apung, dan area berkemah. Wisatawan dapat berkeliling di sekitar danau dan menikmati keindahan alam yang sejuk dan tenang. Banyak juga wisatawan yang memanfaatkan waktu untuk berfoto mengabadikan momen mereka di sana atau sambil makan ikan bakar di warung apung yang terletak di area danau.

Ranu Klakah adalah tempat wisata yang sangat indah dan mempesona. Keindahan alam dan suasana yang tenang membuat Ranu Klakah menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati waktu bersama keluarga dan teman-teman. Bagi wisatawan yang ingin mencari tempat wisata yang indah dan menyegarkan, Ranu Klakah adalah pilihan yang tepat.

Dengan semua kelebihan yang dimiliki, Ranu Klakah sangat layak untuk dikunjungi. Wisatawan akan terpukau dengan keindahan alam dan pemandangan pegunungan yang memukau. Semua fasilitas yang disediakan di Ranu Klakah membuat wisatawan dapat menikmati waktu mereka dengan nyaman dan mengabadikan momen indah yang tak terlupakan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Ranu Klakah dan menikmati keindahan alam yang sangat indah.

Sebagai informasi terakhir pada saat ini artikel ini ditulis, untuk masuk akan dikenakan karcis masuk sebesar Rp. 4.000,- per orang. Dan tentu saja hasil dari karcis masuk tersebut akan digunakan untuk pengembangan Ranu Klakah dengan melakukan pembenahan dan atau penambahan fasilitas yang akan semakin menambah kenyamanan para pengunjung.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Youtube Channel Image
Caksis.com Jangan lupa Subscribe ya ke channel Youtube Caksis NgeVlog
Subscribe