Wisata Alam Kali Adem, Pas Untuk Ngadem

Akhir-akhir ini wisata alam seringkali menjadi sebuah destinasi wajib untuk menghilangkan rasa penat dan merefresh pikiran setelah berjuang untuk mencari rupiah. Dan seringkali pula wisata alam tersebut akan cepat menjadi viral karena keindahan pemandangannya, keaslian alamnya dan kesegaran udaranya yang jarang sekali bisa didapatkan di daerah perkotaan.

Khusus di Kabupaten Lumajang, banyak sekali wisata alam yang bisa dikunjungi karena sebagian daerah Kabupaten Lumajang sendiri merupakan wilayah yang terletak di lereng Gunung Semeru. Dan tentu saja layaknya wilayah di lereng pegunungan, di Kabupaten Lumajang terdapat wisata alam seperti air terjun, perbukitan, aliran sungai yang bening, hutan yang alami, dan lain-lain.

Salah satu yang ingin Caksis bahas di artikel ini adalah sebuah Wisata Alam yang menawarkan keindahan alam yang masih alami disertai sumber mata air dan aliran sungai yang menjadikan tempat ini sebuah tempat yang cocok untuk “ngadem”, yakni Wisata Alam Kali Adem yang terletak di Kecamatan Senduro.

Jalan menuju Wisata Alam Kali Adem ini mudah dilalui untuk kendaraan roda dua karena kondisi jalannya sudah dicor semen sampai menuju ke lokasi. Tempat yang pas untuk santai bersama keluarga atau teman-teman yang bisa jadi tempat Wisata Alam Kali Adem ini menjadi sebuah tujuan alternatif dari Pemandian Alam Selokambang karena ada beberapa kemiripan.

Sesampai di tujuan lokasi Wisata Alam Kali Adem ada biaya retribusi sebesar Rp. 3.000,- per orang yang tergolong sangat murah. Selanjutnya kita bebas bisa menikmati Wisata Alam Kali Adem dengan bebas, mau berendam, mau bermain air di sungai, atau mau merasakan nuansa alam yang menghijau….itu adalah terserah Anda.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Youtube Channel Image
Caksis.com Jangan lupa Subscribe ya ke channel Youtube Caksis NgeVlog
Subscribe